Apa Itu The Sims 4?


   

 The sims 4 adalah suatu game simulasi kehidupan. The sims 4 merupakan lanjutan dari pada The sims 1, The sims 2 dan The sims 3. The sims dikembangkan oleh Maxis dan The Sims Studio dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA).

Di The sims anda dapat membuat dan mengkontrol karakter sims anda, sesuai keinginan anda. Juga anda bisa membuat keluarga, membangun rumah dan menyelesaikan aktivitas sehari-hari seperti tidur, makan, bermain dll.

Selain itu the sims juga memiliki Expansion Pack (EP) , Custom Content (CC), juga Game Packs. Berikut ini penjelasan dan contoh-contohnya 




Expansion Pack

Expansion Pack adalah penambahan pada game dasar yang bisa berupakan area baru, objek baru, pengembangan cerita baru yang belum disediakan pada game dasar. Contoh dari salah satu Expansion Packs Favotite saya yang sudah dikeluarkan EA adalah:


Seasons

The  Sims 4: Seasons adalah sebuah paket ekspansi untuk The Sims 4 yang dirilis pada 22 Juni 2018. Permainan tersebut memakai unsur-unsur dari The Sims 2: Seasons dan The Sims 3: Seasons. Di sini kita dapat bermain dengan 4 musim yaitu musim panas, dingin, gugur, dan salju. Expansion Pack ini juga hadir dengan banyak item-item yang berguna.






Get Together

The sims 4 : Get Together adalah paket ekspansi yang kedua dalam The Sims 4, diliris pada 7 Desember 2015. Temanya mirip dengan The Sims: Hot Date, The Sims 2: Nightlife, The Sims 2: FreeTime, dan The Sims 3: Late Night. Get Together mencakup Windenburg, dunia baru yang didasarkan pada desa bergaya Eropa Utara.




Get Famous


The sims 4 : Get Together adalah paket ekspansi yang keenam dalam The Sims 4, diliris pada 8 Oktober 2018. Di paket ekspansi ini kita dapat menjadi artis, penyanyi, atau selebgram terkenal juga menjadi penggemar.








Game Pack

Di The Sims 4 juga terdapat Game Pack yang merupakan konten berbayar yang dapat diunduh oleh para pemain. Salah satu Game Packs favorite saya adalah Vampires karena memiliki paket baju yang menarik.

Vampires

Di game pack ini kita dapat berjelajah ke Forgotten Hollow dan tentu menjadi Vampire. Game pack ini adalah keluaran ke empat untuk The Sims 4.


Custom Content

Selain Expansion Pack dan Game Pack kita juga dapat mengunduh Custom Content (CC). Atau kalau anda minat anda dapat membuat cc ini. Apa saja yang dapat anda buat? anda bisa membuat ataupun mengunduh objek atau pakaian contohnya baju, rambut, sepatu, furniture dan lainnya. Berikut ini adalah kreasi para CC creator favorite saya: 
 
- clumsyalien
- serenity






- arethabee









Comments